Monday 22 August 2016

Review keyboard Genius KB-125 recommended keyboard buat yang suka typing

halohaaaa long time no see with you my visitor and my reader, how are you today? are you fine, aren't you? kali ini mimin akan mereview sebuah keyboard legend di dunia persilatan pengetikan salah satu senjata pendekar dunia pertypingan paling yahuud menurut para suhu dan direkomendasikan oleh ITB dan IPB haha jadi iklan galon air purit. oke gak perlu banyak intro langsung aja check this out!

Genius KB-125
yaappp kali ini mimin akan mereview keyboard GENIUS KB-125 salah satu keyboard untuk kalangan menengah ke bawah kayak mimin yang berharap keyboard murah tapi kualitas wahid, kenapa mimin berani bilang wahid karena nih keyboard selain murah juga enak empuknya pas dan awetnya bukan main haha.


oke kita mulai bray dari HARGA, untuk harga pas mimin kemarin beli di TIGA komputer (daerah kampung inggris jalan brawijaya) Pare seharga Rp 85.000 menurut mimin sih harganya worth lah sama kualitas dan kenyamanan dari sekian banyak keyboard di pasaran di bawah harga 100 rebuan soalnya awetnya dapet dan juga enaknya dapet looh enak? apa maksudnya nih, kita dapet service ++ dari yang jual gitu? haha ya enggaklah maksudnya enak disini kenyamanan saat kita ngetik pakek nih keyboard. pasti pada bilang gini "iyalah enak orang masih baru tuh keyboard tunggu ntar berapa bulan pasti juga udah ngak enak" ohhh mbbiiittt please yaiyalah enak barang baru mah wajar kalo masih enak masih di segel pula gimana gak kurang yahud tuh buat di goyang hahaha maksudnya buat goyangin jari di atas keyboard alias ngetik jangan pada baper mikir porno deh mimin gak senista itu kok.


si embah ketemu cucunya KB-110 sama KB-125

gini mimin mau share pengalaman mimin masalah dunia per-keyboard-an, mimin pernah bekerja di BP* sebagai pegawai data entry tahun 2015 di kota mimin untuk data penduduk yang layak mendapat dana BLT, dimana mimin entry ribuan data keluarga kedalam database dan disana mimin mulai menemukan cinta pertama mimin ehhh salah maksudnya menemukan ilmu baru masalah keyboard. awalnya mimin mikir semua keyboard itu sama aja gak ada bedanya tapi setelah mimin beberapa hari disana mulailah berasa bedanya tiap keyboard mulai dari numerik, keyboard yg asdw nya berwarna merah, keyboard gaming kelas pemula, keyboard laptop, sampek keyboard yang kalo di ketik ngajakin berantem. nahh dari semua keyboard yang udah pernah mimin ajak goyang itu mimin paling nyaman sama salah satu merk yaitu GENIUS ini mimin gak lagi jadi sales nya si genius ya tapi ini emang based on true story.

"enaknya gimana min? bisa ngetik sendiri tuh keyboard?"
ya enggak gitulah yakali keyboard 100 rebuan bisa gitu, tapi disini enaknya adalah enak buat di pencet bukan karena dia empuk juga dan juga bukan karena dia keras waktu di teken tapi disini tinggak kekerasannya pass enggak empuk juga enggak keras.
"lah bukannya enak kalo tuh keyboard empuk?"
gini bray keyboard empuk itu kenapa gak enak karena gini saat kita posisi mau ngetik pasti tangan kita di atas tuh keyboard nah kalo tuh keyboard empuk tanpa kita sengaja kadang tangan kita yang bersandar di keyboard tersebut bakalan neken tuh keyboard karena gaya gravitasi jari terhadap bumi, hahaha ah elah kenapa jadi bahas fisika. intinya kita bakalan sering typo karena tombol keyboard yang baru kesenggol aja udah keteken ini akan beda ceritanya jika ente udah makek tuh keyboard lama alias udah dapet feelnya sama tuh keyboard akan tetapi bagi yang baru pakek pasti rada kurang nyaman apalagi yang baru beralih dari keyboard dengan keycaps keras.
"jadi enak keyboard yang keras gitu min?
keyboard keras itu sebenernya enak karena akan melatih kekuatan otot jari-jari kita sehingga akan meninggkatkan kecepatan ngetik kita. tapi ada gak enaknya juga karena bakalan cepet bikin capek karena usaha yang dikeluarkan buat mencet keyboard lebih banyak dan bikin pegel.

oke lanjut dari segi BENTUK, dari segi bentuk gak ada bedanya sama keyboard kebanyakan masih sama posisinya, tapi yang menurut mimin bikini gak nyaman itu dari nih keyboard yaitu posisi backspace yang menurut mimin kekecilan, saat mau di pencet pasti jadinya TYPO karena salah pencet sampingnya ini mungkin ada kaitannya sama keyboard lama mimin yang menggunakan long backspace sehingga jari kelingking gampang nyampek nya dan juga memberikan alokasi tempat yang luas, ini bukan masalah yang begitu riskan juga sih bray karena ini cuma masalah kebiasaan ntar lama lama juga terbiasa dengan tuh small backspace.


selanjutnya dari sisi OS yang support buat nih keyboard yaitu :

  • IBM PC/pentium
  • windows 7/8/8.1/10 or later
kayaknya semua sistem operasi support sama nih keyboar dari yang jadul sampek yang paling baru windows 10 yang terpenting colokannya cocok gitu aja, disini keyboard GENIUS KB-125 tersedia dalam versi USB/PS2.

dan apa improvement dari generasi sebelumnya yaitu KB-110? bedanya sebenernya cuma di bentuk doang sih yang lain tetep aja sama, dan ini juga yang baru mimin sadari kenapa tuh backspace jadi imut nyempil pula ternyata ada perpindahan posisi dari tombol |\ yang awalnya berada di samping kiri enter dan sebelah kanan " ' sekarang berpindah berada di atas enter dan sebelah kanan += wealah padahal menurut mimin nih posisi pendahulunya udah bener dan enak, tapi gak tau juga kenapa dari pihak genius me revisi posisi mungkin ada alasan yang lebih tepat tapi mimin gak tau.

KB-110(atas), KB-125(bawah)
kali ini waktu yang di tunggu-tunggu buat typing test nya, kecepatan typing mimin masih rata-rata tukang ketik sih antara 55-85 WPM tergantung tingkat kesulitan sama bahasanya.
ini typing test pakek bahasa indonesia dan pakek keyboar baru karena keyboard lama udah ngaco di teken apa kluarnya apa.

77 WPM
sekian dulu review dari mimin tentang keyboard murah dibawah 100 rebuan tepatnya GENIUS KB-125 semoga memberi inspirasi buat yang mau beli keyboard tapi dompet lagi kondisi gembel haha. 



No comments:

Post a Comment