Monday 8 December 2014

kelebihan dan kelemahan sepeda fixie frame lokal

mimin sih sebenernya gak terlalu paham masalah fixie soalnya mimin cuma punya fixie yang frame lokal/(buatan tukang las/no brand) dan itupun dapet dari menjarah sodara hahaha. mimin nulis postingan ini bukan bertujuan untuk mejatuhkan produk lokal akan tetapi agar bisa menjadi panduan untuk agan semua yang ingin membeli sepeda fixie agar lebih cermat dalam memilihnya, dan juga agar memacu semangat pembuat produk lokal agar kualitas produk lokal dapat bersaing dengan produk yang buatan pabrik.
fixi mimin yang ala kadarnya

sebelumnya jika postingan ini bakal amburadul dan sedikit sesat mohon dimaklumi karena mimin bukan expert di bidang per FIXIE an haha
, oke langsung saya mimin kasih kelebihan dan kelemahan sepeda fixie frame lokal menurut pengalaman mimin. cekidot....

kelebihan :
1. harga lebih murah
dibanding dengan fixie yang buatan pabrik fixie lokal biasanya harganya lebih murah dibanding fixie yang buatan pabrik, mungkin karena bahan yang digunakan berbeda dan juga build quality dan quality controlnya beda.
2. lebih mudah didapat
fixie frame lokal biasanya lebih banyak di jual dipasaran karena harganya cukup murah. itu mungkin yang menyebabkan banyak yang menjual fixie frame lokal dibanding fixie yang ber merk yang biasanya lebih mahal dan sulit laku karena hanya orang yang benar-benar hobby fixie akan membelinya.

kekurangan : 
1. cat mudah terkelupas
ini merupakan pengalaman mimin sendiri, mimin punya fixie memang sih dapet nya second jadi kurang tau udah berapa lama tuh fixie dibuat tapi menurut mimin fixie punya mimin tuh gampang banget catnya terkelupas mulai dari rangka,garpu,stang sampek velgnya. entah apa yang menyebabkan fixie mimin gampang banget terkelupas tuh catnya, dan setelah mimin analisa ternyata penyebab tuh fixie cat nya terkelupas karena besi yang dibuat itu sepedah itu mulai korosi alias teyeng kalo bahaya jawanya, apa mungkin karena cat yang dugunakan gak bagus? teknik pengecatan yang ngawur asal jadi? besi yang digunakan murahan? mimin jug kurang paham apa yang menyebabkan korosi dari balik catnya yang menyebabkan cat mudah terkelupas dan mungkin agan sekalian ada yang ngerti apa mohon di jawab pertanyaan mimin.
korosi/teyeng
apa yang menyebabkan korosi pada besi pada sepeda, padahal sudah dicat?

2. build quality seadanya asal jadi
namanya juga sepeda murah dibuatnya pokok bisa jalan udah, urusan kuat gak kuat mah itu bukan urusannya. dari hasil analisa sepedah yang mimin punya menunjukan dalam pembuatan terutama bagian pengelasan terlihat sangat apa adanya pokonya nyambung udah gak perlu simetris atau lurus gaknya, hal itu keliatan pas mimin betulin ban belakang watku pertama dapet bannya agak miring gak lurus sama frame dan ternyata setelah dibetulin dan dilurusih sama frame nya malah bannya kelihatan miring waduuuuhhhh di kembalikan ke jalan yang lurus malah peyokkk alhasil sepedah mimin gak jadi di betulin dan di kembalikan ke keadaan semua demi kebaikan si ban, soalnya jika ambil lurus dari frame maka ban akan miring dan mengakibatkan si ban akan cepet jadi egal egol alias KOCAk(istilah jawa buat ban yang goyang"). dan setelah diliat ternyata bagian garpu belakang emang udah miring dari sononya dilihat sih emang gak terlalu keliatan tapi pas dipasang ban baru keliatan deh tuh frame nya gak simetris.
fixie

mungkin itu sedikit informasi mimin mengenai sepeda fixie, semoga berguna bagi kita semua

happy gowesssss gaess :D

No comments:

Post a Comment