Wednesday 26 November 2014

tips dan trik belajar mengetik dengan menggunakan 10 jari

assalamualaikum wr.wb :)


speed ngetik mimin

sanak family dimanapun kalian berada dari Alaska hingga Papua,
kali ini mimin bakal share tips dan trik belajar mengetik dengan menggunakan 10 jari yang udah mimin pelajari dan praktekan gak perlu banyak cingcau langsung aja ke poko bahasan cekidot.

langkah awal tentunya agan harus punya keyboard mau keyboard external, laptop, mesin ketik, atau keyboard piano juga boleh yang penting agan seneng hahaha masak ya kali mau belajar ngetik pakek keyboard piano hellloo pliss deh gaya alay ini mau ngetik huruf bukan tangga nada. recomenden mimin pakek keyboard yang paling nyaman menurut agan. oh ya dan usahakan bukan keyboard yang buat seluncura,,,hhehe itu SKATEBOARD begooooo .

step kedua cari posisi paling nyaman buat ngetik boleh dukuk boleh berdiri boleh hand stand boleh salto boleh apa aja deh yang penting tuh keyboard masih bisa kesentuh jari tangan haha dan usahakan duduk dengan cara yang benar agar terhindar dari sakit tulang itu kiposis lordosis dan lain lain mimin lupa.

step ketiga yaitu letakkan posisi jari sesuai dengan tempatnya agar mudah dalam menjangkau setiap huruf yang ada pada keyboard
keyboard position

dan ini yang paling penting yaitu disiplin dan jangan bohongi diri sendiri, sering seringlah latihan dengan menggunakan 10 jari agan biarpun masih lemot gak papa biar terbiasa karena kalau agan kembali ke teknik 11 jari cara ini akan sia sia,
"DIPAKSA , TERPAKSA, TERBIASA, LUAR BIASA"
sering seringlah latihan mengetik di web atau melalui media game
mimin seringnya main di 10fastfingers karena tersedia berbagai macam bahasa dan juga setiap kita ngetik bakal ada ringkasan hasil perolehan ngetik kita, dan juga ada lombanya tiap hari yang akan memotivasi kita untuk mendapat point tertinggi.

sekian postingan mimin yang singkat dan semoga bermanfaat bagi kita semua aminn
wassalamualaikum wr wb

1 comment: