Wednesday 26 November 2014

jangan paksa anak untuk pintar dalam segala hal!!!!!!!

:( sedih saya baca sebuah thread di kaskus "anak ini mengalami gangguan jiwa karena terlalu banyak les"

 
kaskus hot threads


seorang anak yang gila dan masuk RSJ karena obsesi ibunya yang ingin
anaknya yang masih berusia 6 tahun pintar dalam segala hal dengan cara menyuruh anaknya les ini itu yang membuat anak tersebut tidak ada waktu untuk bermain atau refreshing sehingga pikirannya terbebani.

setiap kali di tanya anak tersebut selalu menjawab nglantur seperti malah menjawab angka,huruf hijaiyah,dan bahasa inggris seperti "...7" "24:4=6" "how  are you" dengan gaya gurunya mengajar. 

seharusnya anak usia segitu masih seneng-senengnya bermain sama temen, tapi malah di suruh les dari pagi sampe sore itu sama hal nya agan punya motor supra tp d kasih mesih harley kan ya gak muat dan pasti mengakibatkan kerusakan.

biarkanlah anak-anak tumbuh dengan cara yang sederhana dan alami, belajar memang penting tetapi jangan mengorbankan hak anak untuk mendapat kebahagiaan di masa kecilnya. bijaklah menjadi orang tua dalam menyikapi perubahan jaman yang semakin berkembang dan menuntut orang untuk menjadi lebih maju.

semoga anak tersebut segera sembuh dan dapat berkumpul dengan teman temannya dan bermain kembali dengan penuh kecerian. :) AMIN

No comments:

Post a Comment