Thursday 18 June 2015

memberikan effect suara pelan ke keras dalam sebuah lagu dengan Mixpad Multitrack Recording

oke ini merupakan kelanjutan postingan yang kemarin yaitu Memberikan effect suara keras ke pelan pada lagu dengan Mixpad Multitrack Recording kalo kemarin kan dari keras ke pelan nahhh sekarang mimin bakalan kasih tutorial yang dari pelan ke keras, yang sebenernya sama aja sihhh ahhaha kan biar dikira rajin posting mangkanya di buat 2x postingan.
Mixpad Multitrack Recording
langkah-langkahnya sebenernya sama aja seperti yang kemarin cuma ada beberapa step yang agak berbeda, kalo kalian gak ngerti maksud dari pelan ke keras itu yakni effect yang kayak biasanya awal lagu itu di puter kan biasanya gak langsung kenceng tuh suaranya tapi pelan pelan dulu trus makin lama makin tambah kenceng naahhh di tutorial kali ini mimin bakalan ngajarin kalian tentang bagiamana cara mengeditnya dengan software andalan yaitu Mixpad Multitrack Recording by NCH.

oke gak perlu berlama-lama ntar keburu basi nasinya, langsung menuju ke tkp :

1. buka aplikasi Mixpad Multitrack Recording
2. open file yang akan di edit atau kalian bisa lakukan dengan shortcut (CTRL+O)
3. nah kan lagu udah masuk ke track sekarang kita bisa edit lagu tersebut
track field
4. klik pada garis yang berwarna merah untuk membuat titik yang digunakan untuk awal track bersuara pelan lalu klik lagi di bagian dimana track bersuara makin keras, dan klik (buat titik) satu kali lagi untuk menandakan akhir dari suara keras tersebut.
pelan ke keras

5. atur sesuai keinginan tinggkat kekerasan kepelanan dan kepanjangan dari suara yang di inginkan.
6. dan taraaaaa udah kelar ngeditnya dan coba kalian play dan rasakan sensasinya hehe

sekian tutorial singkat dari mimin semoga berguna bagi kalian semua, yang sekarang masih puasa tahan ya bukanya masih lama soalnya ahahhaa jangan cuma nahan laper aja ya tapi tahan nafsu juga jangan maen ke situs situs gak jelas entar malah gak dapet pahala malah dapet dosa :D

No comments:

Post a Comment