Tuesday 16 June 2015

perjalanan panjang piknik to pantai lenggoksono

hoaaaaammmmbbbbb asli nih mata masih ngantuk abis pulang dari piknik ke pantai lenggoksono malang selatan. Naik motor dari jam 22:00 sampek jam 04:00 dengan total perjalanan 6 jam lebih dengan istirahat cuma beberapa kali dan nyasar berkali kali hingga tak terhitung  sudah berapa KM nyasarnya dari nyasar ke tengah pedesaan, ke tengah sawah sawah, sampek ke hutan hutan telah kami lalui dengan ditemani udara dingin malam pegunungan BLITAR - MALANG ohhhhhhh meeennnnnn tangan rasanya ampek mati rasa pas lewat jalanan pegunungan entah daerah mana sekitar jam 1-3 dini hari, oh iya disini mimin lewat jalur Blitar - Malang untuk menghindari jalan yang berkelok kelok Batu Malang meskipun bakalan makan waktu lebih lama tapi gak apa-apa sekalian tambah wawasan tentang jalan lain menuju malang.
berbeda tetap saudara
PIKNIK kali ini jumlah orang yang berangkat cukup banyak yaitu 11 orang dengan 6 sepeda motor, mimin disini bonceng temen mimin namanya UUT Permatasari. ehhh bukan denggg namanya UUT hahaha dia cowok bukan cewek, dia juga boncenger mimin pas ke pantai sanggar dulu dan sekaligus partner kalo motor mimin gak kuat naik hehehe. berikut adalah daftar peserta uji nyali yang ikut :

1. alfin bayu (kentung)
8. adik e agtian (huud)
9. kambing
10. kancane kambing
11. didik irawan (ini mimin)

sebenernya trip kali ini sudah sangat sangat terencana tapi mau gimana lagi rencana gak sesuai kenyataan di lapangan. kan gini ceritanya berangkat malam itu ada alasannya yaitu biar sampek sana pas matahari terbit terus diriin tenda tapi malah sampek sana jam 9 pagi weladalah  gimana gak lama orang mimin sama temen temen nyasar nya gak tanggung tanggung tau deh udah berapa kali salah jalan. laahhhh baru dari blitar aja udah nyasar mau tanya orang juga gak mungkin soalnya itu kondisi udah tengah malem dan gak ada orang di pinggir jalan walhasil ya kita ngandelin google maps selama perjalanan. tapi nasib emang lagi gak baik udah percaya sama google maps malah makin parah nyasarnya.

selama di perjalanan mimin banyak ketemu anak" bikers lain yang kayaknya juga lagi touring entah kemana, tapi kebanyakan motornya CB, GL Series nahhh ini mungkin yang bikin seru karena salah satu temen mimin yang namanya HOOD bawa motor CB jadi tiap ketemu rombongan anak cb jadi di sapa hehehe serasa touring beneran gitu "salam satu aspal"  dari kami rombongan anak "ra nyasar ra hore" salut mimin sama mereka padahal gak saling kenal tapi saling sapa wiihhhh.

mungkin inilah salah satu keuntungan kalo kita touring malem hari yaitu jalanan sepi banget jadi gak ada halangan seperti macet dan lampu merah, jalan serasa milik sendiri mau geber sekenceng apa juga bebas hahaha tapi kita taat aturan kok biarpun jalanan sepi kami gak kebut kebutan takut nanti malah kenapa kenapa di jalan. eh iya pas entah di daerah mana mimin ketemu bapak bapak polisi yang sedang melaksanakan operasi kelengkapan berkendara sekitar jam 1-2 pagi lah kalo gak salah di SPBU tapi kami aman semua kok karena kami kan patuh aturan motor gak ada yang neko neko masih standard, mungkin cuma 1 yang gak punya sim tapi aman karena sebenernya usia nya udah cukup buat bikin sim tapi belum sempet bikin, terimakasih kepada pak polisi yang telah mengamankan jalan di tengah malam mungkin ini upaya agar mengurangi tingkat kejahatan seperti begal yang akhir akhir ini marak terjadi di jalanan sepi.

mimin masih inget nyasar yang paling parah itu pas waktu di daerah malang, udah lewatin jalan berkelok kelok plus jalanan yang masih makadam/batu batuan pula ehhhhh ternyata jalannya salah jiaann apes tenan beruntung kami bertemu dengan salah satu orang yang tengah malem masih kerja katanya ini arah menuju pantai selatan bukan ke arah lenggoksono duhhh. terus beliau menyarankan agar mengikuti truck yang menuju arah ke pantai lenggoksono akhirnya ya kami ikuti deh dan ternyata kata bapak bapak tadi bener truck tersebut menuju arah pantai lenggoksono, tapi jangan seneng dulu mennnn ternyata itu masihhh jaauhhhh bangettt dari pantai nya. setelah kami cukup lama muter muter kami memutuskan beristirahat di salah satu SPBU mungkin karena sudah capek dan ngantuknya karena gak tidur semaleman akhirnya kami hanya tidur di emperan dan cuma beralaskan lantai. karena sangking capeknya kami baru merem ehh udah tidur aja (sekitar jam 4 pagi).

setelah tidur selama beberapa jam kami melanjutkan perjalnan menuju pantai lagi, dari kejauhan terlihat gunung SEMERU broooo weeehhhhhhhh ternyata kita jauh juga piknik kali ini asslliii gunung semeru keren kalo pagi hari gini keliatan tinggi banget. perjalanan dilanjutkan dengan kondisi badan yang udah mulai pegel pegel dan kelaparan karena cuma makan snake... ehhh bukan ular tapi snack hehehe.

perjalanan ternyata juga masih nyasar beberapa kali sebelum meneumukan jalan kebenaran ehhh bukan tapi jalan yang benar. melewati jalanan kayak sirkuit MOTO GP asliii deh sumpah jalanannya baru beberapa meter udah belok belok terus kayak mau latihan bikin SIM gitu weeehhh mimin seneng nih itung" latian biar biasa jalanan gunung tapi ya emang dasar amatiran tetep aja mimin paling belakang dan ketinggalan dari rombongan jian kampret tapi temen mimin baik baik kok tetep setia nunggu mimin kalau gak keliatan di belakang thanksss broooo kalian emang sahabat yang paling sooossweeettt hahaha.

setelah perjalnaan melewati bukit turuni lembah sampailah kami di pantai yang udah kami cari dari tadi malem pantai LENGGOKSONO,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,, tapi entah kenapa kami kayak kurang puas gitu lihat pantainya entah karena hari itu ramai atau kita nya udah capek akhirnya kami cuma istirahat dan makan disitu, dan kalian tau disini kita gak photo photo sama sekali meennnnnn, padahal acara photo photo itu merupakan kewajiban yang biasa kami lakukan kalo piknik kemanapun. selama di pantai kami cuma melihati pantai dan orang lalu lalang pegang kamera deseleler entah anak anak hingga manula, tapi karena mimin lagi bosen mata mimin jadi auto fokus deh lihat cewek cewek aja deh kali aja dapet kenalan ahahah ngayal.

skip skip skip,,,, akhirnya kami pulang jam 12 siang biar sampek rumah gak kemaleman lagi, melewati jalan yang tadi di lewati lagi tapi kayaknya lebih cepet karena udah tau jalan yang benar.

mungkin ini sedikit tapi panjang cerita tentang kami anak anak yang hobby traveling dengan modal pas pasan tapi pengen dapet hasil yang WOW, anak anak yang sedikit bicara banyak bercanda, anak anak yang lebih suka nyasar dari pilih jalan yang benar, anak anak yang di dompet cuma ada gambar patimura dan tuanku imam bonjol.