Thursday 18 June 2015

Memberikan effect suara keras ke pelan pada lagu dengan Mixpad Multitrack Recording

oke broooo kali ini mimin akan share kepada kalian tutorial membuat suara musik dari keras ke pelan kayak pas lagu mau abis gitu deh, disini mimin menggunakan software yang cukup ringan untuk dipakai dan cukup mudah untuk di operasikan yaitu Mixpad Multitrack Recording by NCH.
Mixpad Multitrack Recording
disini mimin anggap kalian udah punya semua aplikasinya dan sudah terinstal di PC kalian masing masing bagi yang belum bisa download langsung ke web resminya. sebenernya banyak alikasi yang bisa di gunaain tapi mimin pilih aplikasi ini karena ringan dan sangat sederhana pengoperasiaanya tinggal klik klik drag kelar deh.


oke langkah pertama yaitu buka dulu programnya karena kalo gak di buka dulu mau edit lewat mana coba haha mau pakek notepad? boleh kok kalo programnya mau nge load format .mp3 weeekkk.... terus open file (ctrl+o) pilih lagu/musik mana yang akan di edit, setelah music sudah masuk kedalam aplikasi mari kita praktekkan bagaimana cara membuat efek dari keras ke pelan :

1. klik pada track yang akan di edit.
2. lihat kan disitu ada garis merah horisontal yang membagi track nya nah disitulah kita akan mengaturnya mau pelan atau mau makin keras.

garis merah horisontal
 3. klik pada garis merah dimana kita akan mulai suara  keras terlebih dahulu, setelah itu klik lagi pada garis merah dimana suara akan diturunkan atau dipelankan dan klik pada garis merah 1 kali lagi yang di gunakan untuk menjadi akhir dari suara pelan. lihat gambar biar lebih jelas
keterangan :
1. awal suara masih keras
2. akhir dari suara pelan
3. batas akhir suara pelan
4. taraaaaa suara musik nya udah keras jadi perlahan lahan jadi pelan kayak lagu mau kelar gitu hehe

sekian tutorial dari mimin semoga bermanfaat bagi kalian semua dan mimin, sampai jumpa postingan berikutnya ehhh iya selama menjalankan puasa bagi yang menjalankan ya semoga puasanya kuat, kalo gak kuat lambaikan tangan ke kamera aja hahahah lo kira uji nyali.

tutorial selanjutnya : memberikan effect suara keras ke pelan pada lagu dengan Mixpad Multitrack Recording







No comments:

Post a Comment