Thursday 14 May 2015

Piknik to pantai SANGGAR dan PATUK GEBANG | part 2

Oke ini merupakan kelanjutan dari postingan kemarin tentang jalan jalan ke pantai sanggar dan pantai patuk gebang, mungkin disinilah mulai keseruan yang super duper epic pokok nya :D
pantai Patuk Gebang
untuk informasi pantai Patuk Gebang ini berada di sebelah kanan pantai Sanggar yang berarti berada di balik bukit. buat ke pantai Patuk Gebang butuh usaha mennnnn kita harus naik gunung turun gunung dan masuk hutan lewatin jalan setapak dan itu masih asli hutan dengan semak belukar pohon pohon tumbang dimana mana. estimasi waktu perjalanan yaitu 1,5-2jam atau malah bisa lebih kalo kita sering istirahat. saran mimin kalo mau ke patuk gebang siapin fisik dan perlengkapan seperti bawa air yang cukup karena perjalanan bakalan capek banget dan juga di dalam perjalanan gak ada yang jual es degan hahah, pakek sepatu buat naek gunung (kalo punya), dan peralatan yang mungkin di perlukan saat perjalanan naik gunung :D hahah kayak mau naik gunung semeru aja.

pemandangan pantai dari atas bukit

di dalam perjalanan mungkin kalian gak akan bosen karena bakalan liat pemandangan yang keren keren dari mulai lihat pantai dari atas bukit hingga lihat laut tak bertepi wiiihhhh dan masih banyak lagi pemandangan keren yang gak mungkin kalian lewatkan. 
naik naik kepuncak gunung tinggi" sekali haha
untuk jalurnya gimana kan masuk hutan? tenang kita tinggal ikutin jalan setapak yang pernah dibuat masyarakat sekitar jadi aman aman aja asal agan ikutin jalur tersebut, kalo agan mau cari jalur lain boleh kok biar anti mainstream tapi kalo kesasar ya selamat deh karena sinyal di dalam hutan ilang sama sekali mau teriak juga kayaknya gak kedengeran karena di dalam hutan hahaha jadi patuhi segala peraturan yang ada biar aman nya.
istirahat di dalam hutan

mimin mulai naik bukitnya jam 12:20wib jadi panas nya lumayan deh agan bisa rasain sendiri kalo joging jam segitu panasnya kek gimana, tapi demi pantai Patuk Gebang semua itu aku lalui dengan suka cita hahaha gombal mukiyo. mimin sih biasa biasa aja kalo cuma naik bukit begini bukan niat sombong ya tapi mimin udah biasa kalo di rumah kesawah sampek siang jadi gak terlalu beda lah hehe mungkin fisik udah jadi kayak kuli jadi hajar aja mau naek mau turun mimi ladenin, tapi berhubung kita berangkatnya sama cewek juga jadi kita harus juga ikut pelan pelan bantu cewek yang gak bisa naik dan jaga biar gak terjadi hal yang tidak di ingin kan kayak kepleset. disana mimin udah kayak tour guide deh cari jalan paling depan dengan barang bawaan seabrek di dalam tas mulai kamera,air minum,jaket,jas hujan, dll. gak tau berapa jam perjalanan dari pantai Sanggar hingga sampek pantai Patuk Gebang pokoknya jalan terus sampek tujuan ya iyalah lo kira mau naik ojek hahah. 
prosesi menjadi anak gunung
setelah jalan nan jauh dan melelahkan sampailah kita di sebuah yang SUPER DUPER MEGA AWESOME dengan pantai yang masih biru dan satu lagi yang buat mimin seneng disini, yaitu disini masih sepi pengunjung hooorreeee pantai serasa milik pribadi mungkin adapun pengunjung gak terlalu banyak, mungkin penyebabnya sepi ya karena perjalanan yang dilalui itu emang berat dan cukup memakan waktu yang gak sebentar tapi kalian gak akan rugi jika kalian udah sampek di pantainya sumpah deh kereeeennnnn.

galau nyari keong dari tadi gak ketemu
dan karena kami semua sadar kamera setelah istirahat sebentar photo photo dulu lumayan bisa buat ganti DP bbm atau PP fb haaha ceklek ceklek ceklek. tapi seperti kebanyakan pantai disini juga panas menn meski gak begitu panas karena ada angin laut tapi asli berjemur disini seminggu mungkin mamak mimin akan pangling haha
mimin yang di belakang nyemplung ke laut haha
setelah dikira cukup mimin dan semua crew MSMA pulang melewati jalan yang tadi, udah kebayang deh jalan yang tadi di lewatin dilewatin lagi dengan kondisi fisik yang udah capek tapi ternyata perjalanan pulang terasa gak terlalu capek dan lebih cepet wiiihhh kok bisa? itu karena mimin melakukan teleportasi hahaha gundul mu kui ente kira ane doraemon yang bisa pindah pake pintu kemana saja. ya tetep jalan kaki mennn jalan yang tadinya turunan jadi tanjakan yang tanjakan jadi turunan.
pulang lewat padang ilalang
mimin pulang kira kira jam 03:30wib takut kesorean nanti di jalan, di sepanjang perjalanan pulang juga banyak cerita yang terjadi yang gak di duga mau tau simak deh. saat perjalanan baru dimulai beberapa menit mimin di mintai pertolongan sama mbak" yang tadi ketemu di pantai eh ternyata dia motornya ngeluarin asep kayaknya sih motornya gak kuat nanjak ente tau lah riding style nya cewek di gas nya pelaannnnn padahal itu tanjakan ya otomatis motor gak kuat trus mati keluarin asep (untuk di ketahui motornya matic) karena mimin gak ngerti dan temen mimin juga gak ngerti ya bantu nya cuma dorong sampek warung terdekat.

nah dan terjadi lagi sebuah cerita pas lagi perjalanan pulang pas udah nyampek KOTA TULUNGAGUNG mimin yang saat itu kalem di belakang ketinggalan rombongan yang harus nya belok mimin jalan lurus aja dan baru tersadar saat yang di depan udah ilang gak ada hahaha sial dasar pe'ak gak tau jalan sok sok nya jalan di belakang, akhirnya telp yang di depan ternyata yang di depan udah sampai depan bank.... haaaah? mana mimin tau itu sebelah mana bank nya. akhirnya mimin tanya arah arah jalan nya dan ternyata tetep aja gak ketemu haha sial emang akhirnya dengan wajah udah capek mimin tanya tanya ke orang yang ada dijalan mana arah kediri. dan ini salah satu kejadian lucu saat temen yang mimin boncong mimin suruh tanya ke orang nah keadaan waktu itu jalan sepi dan rada sore gak ada orang lihat kanan kiri ehhh dari sebelah depan ada bocah jalan bawa tas nah pas temen mimin mau tanya si bocah malah lariiii ketakutan dikira kita mau culik dia hahaha mimin ketawa lihat exspresi temen mimin yang bingung ditanya kok malah kabur hahahahahaha 

dan akhirnya mimin dan bocenger melanjutkan perjalanan dengan mengikuti plang penunjuk arah jalan dan janjian ketemuan di monument Simpang Lima Gumul, dan akhirnya ketemu di jalan arah pare dan setelah beristirahat sebentar mimin melanjutkan mencari makan karena dari pagi sampek malem cuma makan mie dan minum.
i can fly

semoga di perjalanan selanjunya bakalan lebih seru rencana sih tanggal 2 juni 2015 mau berangkat ke Banyu Anjlok, malang. semoga mimin diberikan rejeki untuk kembali bercerita di blog tercinta ini amin.

 MY SLEEP MY ADVENTURE...........

1 comment: