Saturday 7 February 2015

Trip to MOJOKERTO

sebenernya acaranya bukan liburan atau jalan jalan tapi lebih tepatnya nglayat (gak tau bahasa indonesianya) ke salah satu rumah saudara mimin yang tinggal di kota Mojokerto. beliau ini merupakan ayah angkat bu lek waktu masih kecil dulu.
tugunya aja kayak jaman mojopahit

mimin baru pertama kali ke Mojokerto 
karena sebelum sebelumnya mungkin cuma lewat jadi kali ini mimin akan kasih impresi atau kesan pertama haha emang sama ya impresi sama kesan pertama bodo amat deh yang penting pada ngerti kan maksudnya apa haha.
impresi pertama waktu datang ke mojokerto yaitu kota ini banyak rumah rumah kuno jawa dan orang orang jawa tentunya haha dan waktu masuk ke kota ini kayak masuk di film  kolosal ANGLINGDARMO yang rumahnya masih model jaman dulu dengan ukiran di sana sini dan ber material Kayu weeehh kereen deh pokoknya, tapi selain banyak rumah kuno juga banyak pabrik pabrik disini mungkin sama kayak surabaya dan sidoarjo yang merupakan kawasan industri mungkin itu yang membuat koat ini jadi kurang hijau menurut mimin karena namanya juga kota penduduknya juga udah bejubel yang dulunya ladang hijau sekarang sudah jadi bangunan bangunan beton untuk hunian dan lainya.
karena perjalanannya menggunakan bis mini/elf hal itu membuat mimin bisa melihat kanan kiri kuliat ada banyak pohon cemara hahaa sory salah, jadi mimin bisa lihat pemandangan di sepanjang perjalanan dari kota kediri hingga mojokerto. awal keberangkatan tentunya dari kota tercinta mimin yaitu kota Kediri lalu jombang lalu mojokerto, dari kediri ke mojokerto membutuhkan waktu tempuh sekitar 1,5-2 jam perjalanan tergantung kecepatan kendaraan dan keadaan jalan. karena ini lagi musim duren banyak mimin temuin pedagang buah durian di pinggir jalan, tapi yang paling banyak sih pas di daerah jombang karena mimin gak suka durian jadi gak akan di bahas di postingan kali ini weeekkkkk.
setelah perjalanan cukup sebentar mimin sampek di kota mojokerto kota yang terkenal akan peninggalan sejarah jaman mojopahit. di sepanjang jalan mimin sering melihat pengrajin ukiran pintu, jendela, kusen, yang sedang mengukir kalo boleh jujur ukirannya kereen kereenn broooo kayak satu ini (sory gambar nyomot di google karena hp mimin gak ada kameranya)
ukiran pintu

gimana keren kan ya jelas keren lah lhawong harganya juga mahal mahal ko, tapi jika dilihat sekilas ukiranya itu mirip sama ukiran yang ada di kudus/jepara loh men menurut mimin tapi mungkin ada perbedaan nama dan model ukirannya.

No comments:

Post a Comment